expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Halaman

Jumat, 24 Mei 2013

Pengalaman Kuliah di Universitas Bengkulu

Sebenarnya Kuliah di Teknik Informatika Universitas Bengkulu itu menyenangkan dapat teman banyak dan dapat ilmu. Awalnya aku masuk jurusan Teknik Informatika di UNIB ini dari seleksi SNMPTN, rasanya beruntung banget bisa masuk jurusan bergengsi di UNIB lewat jalur Tes. Aku mendapatkan teman baru di Teknik Informatika berawal dari OSPEK pada tgl 15 Agustus 2010 lalu. Karena masa-masa Ospek itu adalah masa-masa seperjuangan dengan teman-teman, jujur aja waktu OSPEK aku banyak nangisnya karna dikerjain kakak tingkat, dari sebanyak mahasiswa di Fakultas Teknik angkatan 2010 aku yang paling banyak dikerjain habis-habisan. Ditambah lg dengan penampilan yang lucu banget waktu ospek, pake tas yang terbuat dari karung, pake celana dasar+baju PKK, belum lg rambut harus dijalin-jalin. Pokoknya SERU .... deh, akhirnya dari OSPEK tersebut aku bisa mengambil hikmah karna bisa punya teman banyak yang senasip dan seperjuangan.

Kuliah di jurusan Teknik Informatika Unib sebenarnya agak sulit sih tetapi kalo kita rajin/giat pasti terasa ringan tugas-tugas yang diberikan terasa ringan......., rutinitas dirumah biasanya lebih banyak dihabiskan dengan tugas-tugas kuliah bahkan jarang sekali waktu untuk bersantai, tapi untungnya di TI ada someone yang bersedia membantu ku di saat aku lagi susah, sedih, senang atau kesulitan dalam mengerjakan tugas kuliah. 

Banyak manfaat yang di ambil bagi diri sendiri dan orang lain setelah saya merasakan kuliah di Teknik Informatika UNIB ini, karena ilmu yang diberikan bisa di terapkan ke masyarakat khususnya pada program Proyek Perangkat Lunak dan kerja praktek di Instansi ataupun perusahaan dengan memberikan sistem yang otomatis dan terkomputerisasi, yang dapat mempermudah kinerja staf setempat dalam melakukan pekerjaan. Manfaat lain yang dapat diambil yaitu dengan perkembangan teknologi saat ini kita bisa mengantisipasi terhadap penipuan yang menggunakan teknogi.

 Ya... aku sih..berharap kuliah S1 ku hanya batas 4 tahun saja, tapi rasanya sulit banget ya...., tapi bagaimanapun harus tetap usaha dulu, karna tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. OK semangat teman-teman... Bwt adek-adek yang masih duduk dibangku sekolah dan mau meneruskan pendidikan sarjana di Universitas Bengkulu kunjungi unib.ac.id  

Atau bagi ang mau tau seputar Teknik Informatika UNIB silahkan kunjungi ti.ft.unib.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar